Merancang Akurasi di CorelDRAW X5


Dalam tutorial ini Kita akan mempelajari cara menggunakan
• Dimensioning baris
• Dimensi Segmen garis
• Call-out
• Konektor baris
CorelDRAW memiliki kekuasaan dan fleksibilitas untuk memungkinkan Anda untuk membuat bahkan yang paling detil dari gambar atau desain dengan mudah dan akurat. Dari lurus ke depan panggilan-out untuk dimensioning baris yang menawarkan akurasi sepuluh tempat desimal.

Bekerja dengan Dimensi Lines
CorelDRAW memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan berbagai jenis garis dimensi dan-panggilan out. Dengan menggunakan garis dimensi, Anda dapat menunjukkan jarak antara dua titik dalam sebuah gambar atau ukuran objek. Secara default, dimensi garis dan pengukuran ditampilkan pada baris berubah ketika Anda mengubah ukuran suatu objek. Hal ini disebut dimensioning sebagai dinamis dan dapat sangat berguna jika Anda perlu untuk mengubah ukuran suatu objek atau kelompok objek dan ingin menghindari untuk menciptakan garis dimensioning.
Ada empat tool baris dimensi, sejajar vertikal / horisontal, sudut dan segmen. Alat Dimensi Paralel memungkinkan Anda untuk menggambar garis dimensi di setiap sudut. Untuk menarik garis dimensi paralel, klik tool dimensi paralel di kotak peralatan. Untuk menggambar garis dimensi vertikal atau horizontal, buka flyout Dimensi alat dengan mengklik panah di sudut kanan bawah tombol alat dimensi paralel di kotak peralatan, dan klik tombol Horizontal atau Vertikal dimensi alat.
• Klik untuk menempatkan titik awal, dan tarik ke mana Anda ingin menempatkan titik akhir dari garis dimensi.
• Pindahkan pointer ke posisi garis dimensi, dan klik untuk menempatkan teks dimensi.
Secara default, teks dimensi berpusat pada garis dimensi, namun hal ini dapat diubah pada property bar interaktif.
Untuk menggambar garis dimensi vertikal atau horizontal, buka flyout Dimensi alat dengan mengklik panah di sudut kanan bawah tombol alat dimensi paralel di kotak peralatan, dan klik Horizontal / Vertikal tombol dimensi alat.
• Klik untuk menempatkan titik awal, dan tarik ke mana Anda ingin menempatkan titik akhir dari garis dimensi.
• Pindahkan pointer ke posisi garis dimensi, dan klik untuk menempatkan teks dimensi.
Untuk menggambar garis dimensi sudut, klik tanda panah di sudut kanan bawah alat Paralel dimensi tombol untuk membuka flyout Dimensi alat-alat, dan klik alat dimensi sudut.
• Klik di mana Anda ingin dua baris yang mengukur sudut untuk berpotongan, dan tarik ke mana Anda ingin baris pertama sampai akhir.
• Klik di mana Anda ingin baris kedua untuk mengakhiri.
• Klik dimana anda ingin label sudut untuk muncul.

Menciptakan segmen garis Dimensi
Untuk menggambar garis dimensi segmen, di toolbox, klik panah di sudut kanan bawah alat Paralel dimensi tombol untuk membuka flyout Dimensi alat-alat, dan klik alat dimensi Segmen.
• Klik segmen yang Anda ingin untuk mengukur.
• Pindahkan pointer ke mana Anda ingin posisi garis dimensi, dan klik di mana Anda ingin menempatkan teks dimensi.
Dengan alat dimensi Segmen, Anda juga memiliki kemampuan untuk mengukur jarak antara dua node yang paling jauh dalam beberapa segmen. Menggunakan alat dimensi Segmen, tenda pilih segmen, tarik untuk posisi garis dimensi, dan klik di mana Anda ingin menempatkan teks dimensi. Anda juga dapat mengukur segmen berturut-turut secara otomatis dengan mengklik tombol dimensioning Otomatis berturut-turut pada property bar, dan tenda pilih segmen yang ingin Anda mengukur. Seret ke lokasi di mana Anda ingin menempatkan teks dimensi dan lepaskan.
Seperti yang telah kita disebutkan sebelumnya, Anda dapat mengatur bagaimana garis dimensi ditampilkan. Sebagai contoh, Anda dapat menentukan unit dimensi, gaya, dan presisi serta menambahkan awalan atau akhiran ke teks dimensi. Anda juga dapat mengatur nilai default untuk semua baris dimensi baru yang Anda buat.
Kami juga menyatakan bahwa secara default, teks dimensi dinamis. Jika Anda mengubah ukuran objek mana garis dimensi terpasang, teks dimensi diperbarui secara otomatis untuk menampilkan ukuran baru. Properti ini set dari property bar interaktif yang dapat diakses ketika Anda memiliki salah satu alat dimensioning dipilih.
Untuk dapat menggunakan konektor, callout, dan garis dimensi dengan presisi, Anda perlu snap mereka untuk node tertentu dalam obyek. Untuk informasi lebih lanjut tentang patah dan gertakan mode, lihat "Snapping objek" di file membantu CorelDRAW

Membuat Panggilan-out
Call-out dapat dengan mudah dibuat untuk mengidentifikasi bagian-bagian gambar atau untuk menarik perhatian ke bagian tertentu dari desain.
Pada toolbox, klik tanda panah di sudut kanan bawah alat Paralel dimensi tombol untuk membuka flyout Dimensi alat, dan klik 3-Point alat callout.
• Klik di mana Anda ingin segmen callout pertama untuk memulai, dan tarik ke mana Anda ingin segmen pertama berakhir.
• Klik di mana Anda ingin segmen kedua untuk mengakhiri. Sebuah kursor teks ditampilkan pada akhir baris callout, menunjukkan di mana untuk mengetik label untuk objek.
• Ketikkan teks callout.
Anda juga dapat mengubah gaya callout dan jarak antara garis pemimpin dan teks callout. Hal ini dilakukan dari property bar interaktif.

Konektor Lines
Anda dapat menarik garis penghubung antara objek. Objek tetap terhubung dengan baris-baris bahkan ketika Anda memindahkan satu atau kedua objek. garis Connector, yang juga dikenal sebagai "garis aliran", digunakan dalam gambar teknis seperti diagram, diagram alur, dan skema. Untuk informasi tentang menggambar bentuk flowchart, lihat "Menggambar bentuk standar" di file bantuan CorelDRAW.
Ada tiga jenis baris konektor yang Anda dapat menarik. Anda dapat menarik garis lurus konektor. Anda juga dapat menggambar garis konektor kanan sudut dengan sudut yang tajam atau sudut bulat. Anda dapat mengedit garis konektor dengan memindahkan, menambah, atau menghapus segmen.



Menggunakan kontrol pada property bar, Anda dapat memodifikasi lebar dan gaya garis konektor serta menerapkan panah. Anda juga dapat mengubah warna garis konektor. Untuk informasi lebih lanjut tentang garis Format dan garis besar, lihat "Memformat baris dan menguraikan" di file bantuan CorelDRAW.
Dengan alat baru yang telah ditambahkan mudah untuk melihat seberapa akurat Anda dapat membuat desain Anda dan untuk menyampaikan informasi ini untuk penampil.
- ( Baca Juga : Pusat Toko Online

Indahnya Berbagi, silahkan di Like / share ! :

Ingin artikel seperti » Merancang Akurasi di CorelDRAW X5 « langsung di kirim ke email? Silahkan masukan alamat email anda untuk mendapatkannya,
{GRATIS}

CATATAN: Harap periksa kotak masuk Email Anda untuk pesan verifikasi / Aktivasi berlangganan artikel gratis ini !!

*) INFO - Untuk list artikel lengkap kategory " Tutorial CorelDRAW " kunjungi » DAFTAR ISI BLOG NIRWANA SITOEKING

Advertisement

Tertarik Dengan Bisnis Online Sistem Dropship, Silahkan baca dulu artikelnya di › Cara Dropship Dalam Jual Beli Online Dan Begabunglah Dengan Toko Online Berikut : Centra Belanja - Grosir Online Murah – No Minimum Order

Luangkan waktu anda untuk mengomentari artikel Merancang Akurasi di CorelDRAW X5 ini !!