Vector Logo Kementerian Sosial

Vector Logo Kementerian Sosial RI
Filosofi Lambang / Logo Kementerian Sosial RI
  • Teratai merupakan simbol kesetiakawanan yang berlandaskan pada kesucian.
  • Teratai hidup dengan bunga yang mekar di atas air, daun yang mengambang di permukaan dan akar melayang di dalam air. Teratai melambangkan kelengkapan dasar-dasar sumber penghidupan, yakni air, bumi (permukaan), dan udara.
  • Daun yang mengambang di permukaan memberikan keteduhan bagi satwa air dari terpaan panas di siang hari dan menjadi tempat bermain yang aman di malam hari.
  • Teratai juga membantu mekanisme pertukaran udara bebas dengan udara dalam air yang berguna bagi satwa air, ini melambangkan sifat pengayoman.
  • Air melambangkan sesuatu yang luwes (bentuk selalu mengikuti wadahnya), mengalir, dan sejati (tidak dapat dipatahkan, dirobek atau dimusnahkan). Apabila air dibakar, maka ia akan menguap dan pada gilirannya menjadi air kembali. Melambangkan kesucian yang sejati, yang diperkuat dengan asosiasi teratai yang tetap putih walaupun hidup di air keruh dan sifatnya yang tak basah kendati hidupnya di air.
Keterangan Lambang/Logo Kementerian Sosial RI:
  • Bentuk teratai dengan lima kelopak yang menjadi satu kesatuan menggambarkan Pancasila dengan makna bahwa Departemen Sosial bersikukuh mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bentuk grafis persegi dengan empat sayap burung garuda menggambarkan kandungan filosofis pelayanan sosial melalui empat pilar yaitu : rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, dan perlindungan sosial.
  • Bentuk manusia mengandung arti pemanusiaan itu sendiri, yang merupakan subjek dan objek dari pelayanan sosial, dan mengusung kredibilitas dan jati diri untuk memanusiakan manusia.
ArtiWarna
  • Warna kuning
    Tetap mengusung arti harapan dan wawasan kedepan secara menyeluruh, andal, dinamis dan dapat dipercaya dengan nilai –nilai kemanusiaan yang mendasarinya sebagai departemen yang profesional.
  • Warna Hijau
    Warna yang mengandung arti sehat, alami, keberuntungan dan pembaharuan, menggambarkan evolusi pembaharuan kepada kemajuan yang progresif kearah yang lebih baik, selain itu mendefinisikan kesungguhan hati nurani dalam berkomitmen.
  • Warna Biru
    Biru bermakna secara filosofis kepercayaan, konservatif, keamanan, teknologi, kebersihan, dan keteraturan. Melambangkan sifat kepercayaan, kehandalan dan bertanggung jawab sebagai citra baru dari Departemen Sosial RI di masa mendatang.

Vector Logo Kementerian Sosial RI

Vector Logo atau Lambang Kementerian Sosial Republik Indonesia


Catatan : Jika ada link Download yang rusak mohon beri tahu kami.

Indahnya Berbagi, silahkan di Like / share ! :

Ingin artikel seperti » Vector Logo Kementerian Sosial « langsung di kirim ke email? Silahkan masukan alamat email anda untuk mendapatkannya,
{GRATIS}

CATATAN: Harap periksa kotak masuk Email Anda untuk pesan verifikasi / Aktivasi berlangganan artikel gratis ini !!

*) INFO - Untuk list artikel lengkap kategory " Download » vector gratis " kunjungi » DAFTAR ISI BLOG NIRWANA SITOEKING

Advertisement

Tertarik Dengan Bisnis Online Sistem Dropship, Silahkan baca dulu artikelnya di › Cara Dropship Dalam Jual Beli Online Dan Begabunglah Dengan Toko Online Berikut : Centra Belanja - Grosir Online Murah – No Minimum Order

Luangkan waktu anda untuk mengomentari artikel Vector Logo Kementerian Sosial ini !!

POSKAN KOMENTAR

Ada 2 Komentar ke Vector Logo Kementerian Sosial :
  1. mas logonya sudah dihapus kayaknya, gak bisa download.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUdah Di perbaiki silahkan di coba lagi,, Terimakasih

      Hapus

CATATAN:
Sebaiknya Anda tidak menanam Link hidup di kolom komentar, karena Link hidup dalam kolom komentar akan terdeteksi oleh spam filter secara otomatis.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
NOTE:
You should not plant a live link in the comments, because the live link in the comment will be detected by spam filters automatically.
------------------------------------------------------------------------------------------------------